Business

facebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Selasa, 16 Juni 2015

PERANGKAT PEMBELAJARAN

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Dalam kesempatan kali ini, saya ingin berbagi perangkat pembelajaran lengkap di mulai dari Pemetaan SK-KD, Program Tahunan, Program Semester, Silabus, Perumusan KKM, dan RPP.
Selain berguna untuk para pengajar yang terpenting adalah saya dapat mendokumentasikan perangkat-perangkat yang sudah menjadi kewajiban bagi setiap pengajar. Memang awalnya perangkat ini diadopsi dari perangkat yang saya dapatkan dari pelatihan, kemudian diadaptasi berdasarkan kebutuhan di sekolah. Kemudian disempurnakan lagi dalam kegiatan MGMP Bahasa Indonesia di kabupaten saya. Setelah di revisi, saya praktikkan di kelas dan ada beberapa bagian yang diubah.
Dari langkah-langkah revisi yang dipaparkan di atas, mungkin akan dilakukan perbaikan lagi di waktu yang akan datang.
Langkah sederhana inilah yang mendasari saya untuk selalu berinovasi, agar menjadi guru profesional sesuai dengan undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.
1. PROGRAM TAHUNAN
2. PROGRAM SEMESTER
3. PEMETAAN SK-KD
4. PERHITUNGAN KKM
5. SILABUS
6. RPP

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kalau ada permasalahan download silakan komentar...terima kasih!

Disqus Shortname

Comments system

 

BTIKP KALSEL

 photo btikp2_zps417db702.jpg

RUMAH BELAJAR

My Link

Rumah banjar

 photo rumahbanjar2_zpsa54d2e1e.jpg