Business

facebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Selasa, 07 Juli 2015

SURAT LAMARAN KERJA


1.     Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan ....
Di dalam surat lamaran pekerjaan, pernyataan tersebut terletak pada bagian ....
a.     pembuka surat
b.     isi surat
c.     penutup
d.     alamat
e.     perihal
2.     Berikut ini hal yang perlu dicantumkan dalam surat lamaran pekerjaan, kecuali ....
a.     nama pelamar
b.     alamat tinggal pelamar
c.     pendidikan pelamar
d.     cita-cita pelamar
e.     tanggal lahir pelamar

3.     Saya pernah menjadi staf keuangan di perusahaan terkemuka di Bandung selama tiga tahun. Profesi saya di bidang keuangan dimulai pada tahun 2012.
      Hal yang dikemukakan dalam penggalan surat lamaran pekerjaan tersebut adalah ....
a.     potensi pelamar
b.     pendidikan pelamar
c.     pengalaman pelamar
d.     bakat pelamar
e.     kuantitas pelamar
4.     Kalimat yang tepat sebagai paragraf penutup surat lamaran pekerjaan adalah .....
a.     Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.
b.     Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.
c.     Demikianlah surat lamaran ini saya tulis.
d.     Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.
e.     Atas perhatian Bapak, sudah sepatutnya saya mengucapkan terima kasih.
5.     Alinea pembuka yang tepat dalam surat lamaran pekerjaan adalah ....
a.     Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan, saya hendak menyesuaikan diri sebagai bagian perusahaan.
b.     Dengan surat ini, saya berharap Bapak/Ibu dapat menerima permohonan saya.
c.     Bersama surat ini, saya mengajukan lamaran pekerjaan sebagai staf keuangan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
d.     Setelah membaca iklan di harian Pikiran Rakyat, saya mengajukan lamaran pekerjaan sebagai staf keuangan.
e.     Sesuai dengan kualifikasi yang saya miliki, saya akan mengajukan lamaran berdasarkan iklan di harian Pikiran Rakyat sebagai staf keuangan.
6.     Saat surat lamaran pekerjaan diterima oleh perusahaan, kita akan menerima panggilan untuk tes atau wawancara yang mengemukakan hal-hal berikut, kecuali ....
a.     maksud panggilan
b.     tanggal dan waktu pertemuan
c.     tempat pertemuan
d.     uang yang harus disiapkan
e.     orang atau pihak yang harus ditemui
7.     Salam penutup yang lazim digunakan adalah sebagai berikut, kecuali ....
a.     hormat kami
b.     hormat saya
c.     salam kami
d.     wasalam
e.     terima kasih
8.     Saya berharap Bapak dapat mempertimbangkan lamaran pekerjaan ini. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.
Kalimat tersebut merupakan bagian ....
a.     pengantar surat
b.     pembukaan surat
c.     penutup surat
d.     isi surat
e.     penjelasan surat
9.     Perhatikanlah kalimat-kalimat berikut ini.
1. Bersama surat ini, saya mengajukan lamaran pekerjaan sebagai redaktur.
2. Saya akan menunggu kabar atas keberhasilan lamaran pekerjaan ini.
3. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.
4. Apabila pengajuan lamaran pekerjaan ini diterima harap memberikan kabar melalui surat.
5. Bersama surat ini, kami memberitahukan bahwa Anda diterima sebagai karyawan baru. Kalimat tersebut yang menyatakan harapan adalah nomor ....
a.     1 dan 2
b.     2 dan 3
c.     3 dan 4
d.     4 dan 5
e.     2 dan 4
10.  Perhatikan kutipan teks di bawah ini.
Kompas, 2 Juni 2015
Dibutuhkan staf administrasi, minimal D3 administrasi. Lamaran dialamatkan Jalan Gatot Subroto Nomor 157, Jakarta.

Kalimat pembuka surat lamaran pekerjaan yang sesuai dengan iklan tersebut adalah ....
a.     Bersama surat ini, saya mengajukan lamaran pekerjaan sebagai staf administrasi di perusahaan yang Bapak pimpin.
b.     Saya memenuhi syarat yang Bapak/Ibu inginkan. Oleh karena itu, saya mengajukan diri sebagai staf administrasi di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
c.     Sehubungan dengan iklan yang dimuat di harian Kompas edisi 02 Juni 2015, saya mengajukan lamaran pekerjaan sebagai staf administrasi di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
d.     Berdasarkan dengan iklan yang ada di harian Kompas, 02 Juni 2015, saya mengajukan lamaran pekerjaan pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
e.     Sesuai dengan penjelasan iklan, 02 Juni 2015 tersebut, saya berharap sekali dapat bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Oleh karena itu, saya menulis surat lamaran ini.

Tidak ada komentar:

Disqus Shortname

Comments system

 

BTIKP KALSEL

 photo btikp2_zps417db702.jpg

RUMAH BELAJAR

My Link

Rumah banjar

 photo rumahbanjar2_zpsa54d2e1e.jpg